RAPAT KERJA (RAKER) Sebagai Wadah Evaluasi Program Kerja Untuk Memaksimalkan  Penggunaan Anggaran di Fakultas Syariah UIN Datokarama Palu

Palu, (31/01/2023) Fakultas Syariah menggelar Rapat Kerja (RAKER), tepat di penghujung bulan januari tahun 2023. Raker Fakultas Syariah  dilaksanakan di ruang visitasi lantai dua Fakultas Syariah. Hadir pada Raker kali ini yakni pimpinan tingkat fakultas, Dekan, Wakil Dekan, Kepala Bagian TU, Ketua dan Sekretaris Jurusan, Pejabat Fungsional, perwakilan Dosen, Tendik dan perwakilan Mahasiswa dilingkungan Fakultas Syariah.

Raker Fakultas Syariah dibuka oleh Dekan Dr. Ubay, S.Ag.,M.S.I. Pada kesempatan tersebut,  Dekan sebagai Leader di Fakultas Syariah mengatakan, “Sebelum menyusun program kerja yang akan datang tahun 2024 terlebih dahulu mengevaluasi program kerja yang tidak terlaksana pada tahun sebelumnya. Evaluasi ini dilakukan untuk memaksimalkan program-program kerja yang akan dilaksanakan pada tahun yang akan datang sesuai pagu anggaran yang telah akan ditetapkan didalam anggaran program kerja Fakultas Syariah tahun 2024.’

Usulan program kerja tahun 2024 yang akan dirumuskan pada Raker hari ini, tidak terlepas dari usulan program kerja tahun kemarin, yang mencakup program kerja yang mengarah kepada pelaksanaan Tri Darma Perguruan Tinggi yakni: 1).Bidang Pendidikan dan Pengajaran, 2). Bidang Penelitian, 3). Pengabdian kepada masyarakat. Ketiga hal tersebut merupakan kegiatan rutinitas yang sudah menjadi program pokok dimana setiap tahunnya harus diprogramkan dan mendapatkan anggaran.

Selain program pokok dimaksud yang terkait dengan Tri Darma Perguruan Tinggi ada dua  program yang tidak kalah pentingnya yaitu faktor Penunjang dan Belanja Bahan. Faktor Penunjang ini bertujuan  untuk mengembangkan kegiatan fakultas itu sendiri serta mensupport talenta mahasiswa dibidang prestasi non akademik, diantaranya 1). Festival Syariah, 2) Pengembangan bakat mahasiswa.

Kedua program yang telah dirumuskan didalam usulan program kerja fakultas syariah tahun 2024 oleh pimpinan dan peserta raker fakultas syariah semoga dapat terlaksana karena kegiatan tersebut merupakan bagian yang sangat krusial sebagai wadah sosialisasi memperkenalkan  ke masyarakat Kampus Kita Fakultas Syariah secara dekat dan Universitas Islam Negeri (UIN) Datokarama Palu secara global.(SM/Humas Fasya).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *